Dendyrizal

Mereka Peduli Dalam Hinaan

Tinggalkan komentar

Salah satu pelajaran tentang hidup, orang akan menertawakanmu. Ya, menertawakanmu. Menghinamu, bisa jadi. Melecehkan karyamu, pasti ada. Meskipun tidak semua orang, tapi pasti ada orang-orang seperti itu di sekitarmu. Tidak perlu risau, tidak perlu khawatir, itu alamiah. Hal itu akan silih berganti ada selaras dengan pertumbuhanmu sebagai manusia.

Semua sikap negatif seperti itu pastilah akan membawa energi negatif kepadamu, pasti. Ada kan kemarahan? Ada kan kebencian? Tapi, kenapa tidak mengubah energi negatif yang sampai kepadamu itu menjadi energi positif? Bukankah pada dasarnya hidup tentang pilihan? Dan menyikapi perihal ini adalah pilihan. Maka, pilihlah.

Salah satu cara positif yang bisa kita ambil adalah untuk jadi tak acuh, tidak mudah memang. Tapi, cara ini cukup berhasil untuk membuat hidup berjalan terus meski dalam himpitan energi negatif. Percayalah, sikap-sikap negatif itu bukan urusanmu, bukan masalahmu, jalan saja, itu masalah mereka. Dan aku berhenti memikirkan hal-hal negatif itu saat aku tahu, itu adalah masalah mereka, bukan masalahku.

Tapi, ingat, jangan lupa menghormati mereka di dalam ketidak acuhanmu, kenapa? Karena menghormati mereka adalah caramu memperlakukan orang lain dan itu merupakan kualitas diri yang harus dibanggakan. Bagaimana caranya? Senyum saja, biarkan mereka melakukan hal itu. Toh, mereka sebenarnya peduli denganmu. Mereka peduli dalam hinaan.

Dan pada akhirnya, orang-orang itu lah yang membantumu tumbuh, membantumu kuat, dan membuatmu terus berkarya. Jangan lupakan juga orang-orang yang memberimu energi positif, kan mereka yang membuatmu bertahan? Balik pertahankan mereka.

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s