Dendyrizal

UMM, The Way I Want!

Tinggalkan komentar

Terhitung sejak bulan lalu aku sudah menjadi mahasiswa baru di UMM, kampus indah berlatarkan pegunugangan di kota Malang. Kampus yang memiliki landscape indah, dan beberapa fasilitas ciamik. Universitas yang memiliki slogan “Jas Merah Kampus Putih” ini pertama kali aku ketahui ketika beberapa bulan yang lalu mengunjungi masjid A.R. Fahrudin, masjid megah di bagian depan UMM.

Terhitung semenjak saat itu hati seperti telah tertancap dan selalu menarik-narik menjelang kelulusan di sekolah. Jujur, daftar  ke kampus ini pada awalnya adalah keisengan, keisengan yang menguntungkan. Aku diterima melalui jalur undangan, jalur dimana kita hanya membutuhkan nilai raport sebagai modal untuk masuk ke universitas ini.

Keputusan untuk masuk ke universitas ini pada awalnya ditentang dan disayangkan beberapa orang, tapi dengan modal keteguhan hati bahwa jalan yang baik akan menghasilkan hasil yang baiklah yang membuatku berani untuk keluar dari pulauku, pulau Madura. Aku menyebutnya “banting setir” di Universitas ini aku memilih jurusan HI, jurusan ini berbanding terbalik dengan apa yang aku pelajari di masa sekolah, tapi sekali lagi ini tentang hati dan keteguhannya.

Dan pada saat ini ketika semua telah tertuju di satu titik, di satu jalan, hanya keteguhan yang mampu membawa kesuksesan. Bismillah, inilah jalanku, ini jalan yang aku pilih, ini jalan yang aku mampu, dan ini jalan yang aku mau. Semoga semua pengorbanan selama ini untuk melanjutkan belajar dapat menghasilkan hasil yang bagus, hasil yang mampu membuat orang tua bangga, orang tua tersenyum, hingga membuat orang tua kita menangis haru bahagia, aamiiin. 

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

