Dendyrizal

Kenapa memilih HI?

Tinggalkan komentar

Semenjak memasuki semester akhir di sekolah, pikiran-pikiran tentang kelanjutan belajar mulai melayang di awang-awang. Jalur pertama pastilah negeri, tapi apa daya “negeri” tak lagi adil, tak lagi untuk semua kalangan. Maka dari itu pilihan tertuju ke salah satu universitas swasta terbaik di negeri ini, UMM.

Kenapa memilih jurusan ini, padahal waktu sekolah adalah anak teknik? Aku memilih ini karena aku percaya dan aku yakin, ini passionku. Passion sendiri adalah saat dimana kita memiliki kemampuan dan kita ingin melakukannya. Ini adalah hasil dari perpaduan hati dan otak yang menghasilkan gerakan atau aksi.

Di tempat ini aku “membanting setir” mencoba keberuntungan di bagian lain dari potensi diri yang ada. Disini aku memilih HI, Hubungan Internasional. Jurusan yang mengkhususkan diri untuk menjelajah celah-celah hubungan antar bangsa, hubngan antar negara, yang bersifat universal.

 

 

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

