Dendyrizal

#4thPlatM, 3 Tahun, 1 Tahun.

8 Komentar

Inilah Plat-M yang sudah berumur 4 Tahun. Komunitas Blogger yang pada awalnya hanya melingkup Kabupaten Bangkalan saja, sekarang sudah berhasil melingkup semua kabupaten yang ada di Madura.  Aku sendiri baru satu tahun belakangan ini mulai aktif. Meskipun sudah tahu sejak tahun 2010 atau tiga tahun yang lalu.

#4thPlatM

#4thPlatM di Pantai Jumiang

 

Awal keaktifanku dimulai sejak ada pelatihan di BLC Bangkalan waktu itu. Dan aku sering datang ke pelatihan itu hingga disaat aku diajak mengikuti Juguran Blogger Banyumas. Dan itu adalah titik dimana aku mulai kenal dengan mas Wahyu, mas Raden, mas Darul, mas Eko, mas slamet, mas Suryadi, mas Farid, mas Lukman, mas Fendi, mas Agung, mbak Thoyik, mbak Ria dan banyak lagi. Kenapa mereka semua aku panggil mbak dan mas? aku jauh lebih muda dari mereka.

Waktu acara blogilicious tahun 2012 aku juga ikut sebagai panitia on the spot. Meskipun cuma ikut-ikutan dan dapat kaos pada waktu itu, tapi cukup untuk membuatku mengenal beberapa anggota Plat-M yang lain. Di akhir tahun 2012 ada beberapa acara Plat-M yang tak bisa kuhadiri karena harus menjalankan tugas negara ke Malang selama tiga bulan.

Muncul kembali pada saat len-jelen bareng ke bawah jembatan Suramadu. Dan dari situ aku mulai lebih aktif. Beberapa kali sempat jadi pemateri di BLC, beberapa kali sempat jadi kordinator, beberapa kali juga sempat jadi panitia. Dan itu rasanya jadi pelajaran yang cukup berharga yang bisa didapat dari berkomunitas.

Di tahun 2013, gara-gara Plat-M aku bisa ke Solo gratis. Dan pengalaman itu tidak akan kudapatkan jika aku tidak berkomunitas. Dan pada tahun ini untuk pertama kalinya aku mengikuti Blogger Nusantara. Dan untuk pertama kali pula aku menghadiri acara ulang tahun Plat-M. Acara yang benar-benar pecah.

Ulang tahun Plat-M yang ke-4 diadakan di Pamekasan dan hanya dihadiri oleh kalangan terbatas(anggota Plat-M) dan beberapa orang istimewa. Siapa orang istimewa itu? ada Bunda Juli dan anak-anaknya yang datang jauh-jauh dari Bekasi hanya untuk hadir di acara ini. Ada pula Pak Gempur, “Founding Father” kita menyebutnya. Beliau rela menerjang kondisi alam yang tidak bersahabat kala itu untuk menghadiri #4thPlatM.

Dan saat ini aku menjabat sebagai Pak RT yang baru dari Bangkalan. Dimana sebelumnya jabatan ini dipegang oleh seorang teman yang bernama Hoirul Anas. Dengan alasan tidak lagi berada di Madura dia memaksaku untuk menggantikannya. Dan aku menerimanya. Serah terima jabatan sendiri diadakan di Pantai Jumiang Pamekasan pada saat acara #4thPlatM kemarin. Semoga aku bisa dengan maksimal mengemban amanah ini.

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

8 thoughts on “#4thPlatM, 3 Tahun, 1 Tahun.

  1. Selamat Pak RT.
    Pasti mengesankan dan bisa menjadi penerus yang baik.
    Bangkitlah anak muda!

  2. selamat pak RT
    tetap semangat…

    btw blogilicious jadi panitia kok aku gak lihat yah

  3. Semoga suatu saat akan menjadi klebun di Plat M

  4. Den…..Selamat ya udah menjadi RT Bangkalan. So woles and keep have fun with Plat M….Kalau bisa sih coba bikin ide yang segar dengan target sesuai dengan seumuranmu hehehe…bisa mungkin bikin acara dengan target anak SMA gitu…:)

Tinggalkan Balasan

