Dendyrizal

Gara-Gara SBY

2 Komentar

Kemarin, Jum’at 6 Desember 2013, SBY mengunjungi kotaku, Bangkalan. Ada beberapa hal yang bagus dan berlebihan dalam kunjugannya. Jangan lupakan juga ada hal buruk dibaliknya.

CAM00849

Ini mobilnya SBY dan tangan Bu Ani yang melambai-lambai.

Gara-gara SBY, ada apa? Nih!

  1. Ternyata rakyat ini masih cinta presidennya, Masyarakat disini sepertinya masih benar-benar mencintai sosok SBY, buktinya banyak sekali yang menyambutnya. Mulai dari ujung timur hingga ke barat.
  2. Polisi dan tentara ada kerjaan, Sebelumnya jika melihat mereka hanya ada di kantor atau pos-pos, kali ini mereka benar-benar bekerja. Mereka mengamankan setiap ruas jalan, setiap gang, dan setiap tempat-tempat penting yang dilewati oleh rombongan.
  3. SBY bisa melihat secara langsung, Beginilah kondisi Bangkalan, kotaku. Tidak terlalu besar dan tidak terlalu bagus. Dan beginilah kondisi rakyat disini. Tidak semuanya kaya dan tidak semuanya sejahtera.

Dan diatas itu versi yang sedikit kurang realistis. Nah mungkin lebih adil jika kujelaskan yang realistis juga disini.

  1. Rakyat kecewa, banyak dari mereka yang telah menunggu lama untuk menyambut kedatangan orang nomer 1 di Indonesia ini. Tidak sedikit, bisa dibilang ribuan yang menunggunya di pinggir jalan sembari mengibarkan bendera merah putih yang terbuat dari plastik. Jam 7 pagi banyak dari mereka sudah berkumpul dengan semangatnya di pinggir jalan yang dilalui rombongan presiden, hingga sekitar pukul 9 rombongan mulai memasuki kawasan kota. Tapi apa? hanya kulihat bu Ani yang melambaikan tangan dengan kecepatan mobil diatas 80 km/jam. Mungkin ini memang standar pengamanan tapi dari kejadian itu banyak yang hatinya dikecewakan. Apa tidak bisa jika rombongan memperlambat lajunya sehingga kita yang menunggu disini bisa lebih lama menatap wajah Bapak dan ibu? Toh jika nanti terjadi apa-apa namamu akan lebih indah diingat Pak, Bu, dari pada jika kalian seperti ini.
  2. Banyak proses terbengkalai, Sudah tahu kan kalo di sepanjang jalan yang dilalui SBY ini tidak boleh ada penjual yang beroperasi? Untuk sarapan saja waktu itu susah. Proses edukasi juga terhenti, padahal minggu ini sudah memasuki minggu Ujian. Dan alasan terhentinya proses ini pun sepele “Nyambut Presiden”.
  3. Nyambutnya bukan dari hati, Dan inilah kenyataannya. Kita nyambut bukan karena hati! ini karena paksaan. Paksaan dari siapa? dari atasan! Siapa atasannya? Itu tuh!

Oke jadi itu tadi tulisan gara-gara edisi SBY.

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

2 thoughts on “Gara-Gara SBY

  1. Lha yo gurune barang ndadak melu2 ngongkon muride ngadek nang pinggir dalan..Hhaha

    wes lah, iku realita negri kita, you should be proud of it too bro 😉

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s