Dendyrizal

Menyibukkan Diri Pada Saat Puasa itu Bagus

Tinggalkan komentar

Hampir 1 bulan sudah tidak update postingan di blog ini, Gara-gara ini, itu, sampai anu. Sebetulnya hampir setiap hari bisa tersambung ke internet, tapi apa daya, pikiran masih belum fokus untuk menulis sesuatu di Blog ini. Nah, sekarang ini kebetulan ada kesempatan dan ada beberapa hal yang benar-benar harus di infokan maka saya putuskan untuk memaksakan menulis.

nyaremalem

Sesi sharing di Arek Lancor

Bulan Puasa, jujur puasa tahun ini berasa singkat, tidak seperti puasa-puasa sebelumnya yang sepertinya berjalan sangat lama, mungkin ini karena faktor kesibukan yang lumayan menguras waktu untuk leha-leha dan keikhlasan untuk melaksanakan kewajiban puasa yang lebih besar dari sebelumnya.

Puasa kali ini, benar-benar menarik, karena untuk pertama kali saya diberi tugas oleh Mas Wahyu aka Pak Klebun untuk mengurusi acara #nyaremalem edisi pertama di Pamekasan yang diadakan kemarin tanggal 20/7. Gerogi iya, sungkan iya, ragu iya, bimbang juga iya, semuanya jadi satu. Tapi alhamdulillah acara berjalan sukses dengan bantuan teman-teman dari RT Pamekasan, ada mas Awi dan yang lainnya. Acara #nyaremalem edisi pertama ini dikonsepkan menjadi sebuah seminar, jadi selain ada buka bersama ada sesi materi juga. Nah selama di Pamekasan juga ada sesi sharing antara Plat-M(pusat) dan RT Pamekasan dimana sesi ini diadakan di Monumen Arek Lancor.

sesi materi

Sesi Materi, foto oleh Mas Tukangcoding

Nah, acara #nyaremalem edisi yang kedua, nanti sore, akan diadakan di Panti Asuhan di salah satu pinggiran kota di Bangkalan dengan berlatar belakang “Bakti Sosial”. Semalam sempat kopdar sama mas TukangCoding, mas Eko, Mas Istnain dan tanpa Mas Wahyu di salah satu tempat kongkow terkenal di Bangkalan, Hona.  Kopdar sendiri mulai jam 21.00 dan sampai jam 22.00 untuk bagian yang membahas acara ini dan berbagai topik lain yang bersangkutan dengan Plat-M, bisa dibilang bagian seriusnya. Nah lewat jam 10 malam topik berubah ke yang lebih cair dan lebih ngawur, Inti topiknya adalah “percintaan” dengan berbagai macam sub topik, mulai dari jodoh, pacaran, menghadap calon orang tua, dan wanita. Tepat pukul 01.15 kopdar selesai dan semuanya kembali ke kandang masing-masing.

Nah, selama bulan puasa ini selain mengadakan #nyaremalem kita juga mengadakan #oletakjil yang diadakan bersama dengan Ole Olang Resto. #oletakjil sendiri adalah acara bagi-bagi takjil yang kami lakukan sebanyak tiga sesi selama bulan ramadhan tahun ini. Lokasi sendiri berada di pintu masuk ke Madura via Suramadu. Edisi pertama tanggal 17/7 berjalan sukses dengan ditemani oleh Owner Ole Olang Resto beserta keluarganya. Edisi kedua pada 24/7 alhamdulillah juga berjalan dengan sukses, karena pada hari itu anggota plat-M lumayan banyak jadi diputuskan untuk berbuka On The Spot dan lagi-lagi kata Mas Wahyu “Ini baru yang namanya buka bersama”. Untuk edisi ketiga sendiri rencananya akan dilaksanakan Selasa, 30/7 masih ditempat yang sama juga, jadi jika ada yang mau takjil dari Plat-M dan Ole Olang, sila datang ke pintu masuk Madura via Suramadu pada jam 5 sore.

oletakjil

#oletakjil edisi ke-2

Diatas baru jadwal komunitas belum jadwal sekolah dan lain-lainnya tapi menyibukkan diri itu bagus banget apa lagi dengan hal-hal yang positif. Dengan menyibukkan diri dengan hal-hal positif saat puasa insyaallah ada manfaatnya dan membuat bulan Ramadhan lebih bermakna dan lebih indah tentunya.

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s