Dendyrizal

Presiden SocMed

2 Komentar

            Sosial media? Iya Sosial Media, Facebook atau, Twitter atau Path atau Instagram atau yang lain. Nah sekarang Presiden kita punya akun di beberapa socmed lho, di Twitter ada @SBYudhoyono di Facebook ada Fan Page Susilo Bambang Yudhoyono.  Presiden kita update kan? Presiden kita juga tidak ketinggalan jaman kan? Bagus lho, Iya Bagus.

Ketika beliau punya twitter saya perlu beberapa hari untuk memfollow, entah kenapa tapi memang butuh persiapan untuk memfollow akun seorang Presiden yang sekarang masih berkuasa itu. Dan pada saat beliau memiliki Fan Page Facebook beberapa hari kemarin, saya tidak lagi membutuhkan waktu lama untuk menglike Fan Page itu.

Ada hubungannya dengan paragraph di atas, jujur memang saya lebih gampang menglike atau pun menambah teman di Facebook dari pada memfollow orang di Twitter. Tetapi dibalik itu semua saya sekarang telah mengunfollow Pak Bheye, karena apa? Karena yang dia follow juga bukan orang-orang yang seharusnya beliau follow, misal artis dan sejenisnya.

Sempat ingin bertanya, Kenapa Pak memfollow orang-orang itu? Tetapi ya sudahlah, mention rakyatnya juga tidak pernah dibalas minimal di retweet pun saya tidak pernah tahu. But it’s okay, I know he’s a very bussy man but at least why he can retweet or tweet to someone’s tweet(I mean artist) something that’s not really more important that the tweet from His people that His never answer it.

Sabar, Kita semua sebagai rakyatnya harus menerimanya, setidaknya Presiden kita tidak kalah dengan Obama yang juga punya akun di Twitter.

Saya sendiri melihat Sosial Media kok dijadikan tempat untuk pemimpin berkarya ya? Tapi it’s okay lah selama di social media itu pra pemimpin atau calon pemimpin itu mempergunakannya secara baik dan benar.

Suatu hari nanti mungkin akan ada Kampanye untuk Pilkada atau Pemilu online via social media, sangat potensial khususnya untuk menjaring para pemilih muda yang sekarang sudah banyak sekali yang sangat aktif di social media.

Tapi jangan sampai hanya kerja dan aktif di Sosial media, karena sebaik apa pun orang berkomunikasi di social media jauh dan jauh lebih bagus jika orang tersebut bias baik berkomunikasi di dunia nyata. Sekarang banyak dari mereka-mereka itu yang aktif sekali di social media dan sepertinya mereka bekerja sebagai pemimpin di social media, mereka tetap pemimpin yang baik kok tapi, alangkah baiknya jika di dunia nyatanya lebih di urus dari pada di dunia mayanya.

Lagi-lagi saya ingin sekali membahas sosok fenomenal di dunia para pemimpin, Ahmadinejad dan Jokowi, untuk Ahmadinejad saya belum mengetahui apakah beliau punya akun social media atau tidak sedangkan Jokowi saya mengetahui dia punya dan saya sydah memfollownya. Tapi untuk kasus Jokowi, dulu sebelum jadi Gubernur DKI pernah beberapa kali tweetnya muncul di temlen, tetapi sekarang tidak pernah terlihat lagi tweetnya muncul di temlen, mungkin karena beliau sibuk mengurusi Jakarta jadi lupa dunia mayanya. Tapi disaat beliau tidak lagi aktif di dunia maya, justru ada beberapa akun yang mengembel nama mereka dan membuzz segala hal baik tentang mereka.

Tetapi jangan lupakan keaktifan mereka di dunia nyata, aktif kan? Salah satu pemimpin teraktif, bukan aktif hanya bicara, tapi actnya juga nyata tetapi memang ada beberapa pihak yang ingin menghalangi hal-hal baik itu.

Sekali lagi para pemimpin, sangat boleh mempunyai akun socmed untuk hal-hal yang mendukung kinerja mereka, tetapi jangan lupakan kewajiban di dunia nyata, dan dunia nyata urusannya jauh lebih penting dari pada dunia maya. Jadi para bapak dan ibu pemimpin, beraktif-aktiflah di dunia maya tetapi jangan lupakan rakyat di dunia nyata.

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

2 thoughts on “Presiden SocMed

  1. jabatanny udah mau abis aja bikin aku socmed… dulu2 kemana aj wkwkwk
    🙂 🙂 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s