Dendyrizal

Review : Bebek Cetar Membahana

2 Komentar

Bebek Cetar Membahana, dari nama sudah sensasional dan membahana, lalu bagaimana dengan rasa? Nah, saya akan membahasnya sekarang. Bebek Cetar Membahana sendiri adalah salah satu olahan bebek yang diproduksi oleh Ole Olang Resto yg berada di Jalan Ketengan, Bangkalan. 20130602_211221

Bebek Cetar Membahana

Mencoba untuk mengikuti kemauan pasar dimanadewasa ini para pelancong yang datang ke Madura tidak lagi mencari Sate atau Soto Madura sebagai santapannya melainkan Bebek. Banyak sekali olahan bebek yang ada di Madura khususnya Bangkalan, di Ole Olang resto sendiri tidak hanya Bebek Cetar Membahan tetapi ada juga Bebek Jontor.

Rasa? Rasanya cenderung asin, karena memang merupakan salah satu ciri khas masakan madura, dan rasa asin pun akan sedikit lebih dominan jika tidak memakannya dengan nasi, tetapi jika dimakan dengan nasi rasa asin yang dominan  akan memudar ke dalam nasi dan hasilnya lebih enak.

Yang unik, Bebek Cetar Membahana ini pun memiliki level, level 1-3 dimana yang membedakan diantara level tersebut adalah tingkat kepedasannya. Dan rasa pedasnya ini adalah salah satu ciri khas dari masakan ini disamping dominannya rasa asin. Dengan harga yang cukup murah dan ramah dikantong rasa-rasanya bebek cetar ini harus menjadi salah satu tujuan wisata kuliner jika anda berkunjung ke Pulau Madura.

Dan Bebek Cetar Membahana hanya dijual dalam ukuran satu bebek utuh. Dari besarnya bebek rasanya cukup jika satu porsi bebek cetar ini dinikmati oleh 4-5 orang bahkan 6 orang sekalipun masih akan bisa merasakan sensasi pedasnya.

20130602_211229

Bebek Cetar dengan Sambal Pencit dan Sambal Pedas Manisnya

20130602_211341

Dan Diatas adalah Bebek Jontor, dilengkapi dengan kremes yang terbuat dari rempah-rempah

Feel The Chilli all over it!

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

2 thoughts on “Review : Bebek Cetar Membahana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s