Dendyrizal

Negerimu Sekarang Kok Lucu, Pak Karno?

7 Komentar

 Beberapa hari ini saya terus tertawa marah, melihat atau membaca berita yg ada di negeri ini. Mulai dari yang ini, itu sampai yang anu! lucu bukan? entah sudah berapa jenis tertawa yang saya pakai mulai dari “wkwkwk”, “hahaha”, “hehehe”, sampai “xixixi” di social media untuk mengomentari hal ini. Dan jangan lupakan “heuheu” entah itu tertawa atau apa, tapi itu khas dan uenak banget untuk menyinyir apa yang terjadi.

 Dan lucunya sekarang bukan hanya pemerintahnya yang lucu, rakyat pun ikut lucu. Sudah mendengar kejadian kemarin di Jakarta? ketika Pemerintah DKI Jakarta yang dinahkodai Pak Jokowi, ingin menormalisasi waduk pluit. Lucu kan warganya? Iya mereka tidur dan tinggal di tanah yang bukan milik mereka, tanah itu milik Negara, tetapi apa? ketika pemerintah ingin menjalankan kebijakannya, yang menurut saya cuku bijak dan merupakan win-win solution, Rakyatnya malah meminta ganti rugi! lucu kan? sudah melanggar hukum, sudah mendapatkan sesuatu yang lebih layak jika mau menuruti pemerintah, masih aja minta ganti rugi, itu bukan ganti rugi tapi ganti untung! heuheu.

Nah meluncur ke pemerintah sekarang! Apa tanggapannya? lucu juga kan? mulai dari pusat, daerah, hingga ke akar-akarnya penuh dengan kelucuan. Mari sedikit lebih serius, sudah membaca berita terkuburnya beberapa pekerja PT. Freeport? Jika belum membaca atau mendengar saya maklum lah karena memang berita ini seperti ditutup-tutupi entah oleh siapa, tetapi mungkin pemerintah, karena pemerintahannya suka ngelawak dan itu lucu! Tetapi bisa juga oleh freeportnya karena mereka memang sudah ikut-ikutan ngelawak dan hasilnya, gk lucu!

Masih ada lagi kali ini kembali ke Jakarta, sudah tau KJS kan? Yaps, program unggulan pemerintahan Jokowi-Ahok, yang baru beberapa bulan dijalankan. Programnya sangat manusiawi, karena mungkin Pak Jokowi dan Ahok ingin memanusiakan wong cilik yang selama ini selalu dicilikkan. Tapi apa? beberapa orang-orang kaya pemilik rumah sakit tidak kuat untuk melaksanakan program sosial berorientasi kepada wong cilik atau orang miskin yang ada di Jakarta.

Nah, akibat beberapa orang itu, beberapa pelawak dari DPRD Jakarta akan mengajukan hak interpelasinya. Ini benar-benar ngelawak apa benar-benar bodoh? karena perbedaannya tipis, setipis kekuatan untuk membela rakyat dari anggota DPRD itu! Di internet sudah tersebar nama-nama para pelawak itu dan akibatnya ada delapan orang dari total 32 orang yang mengundurkan diri. Mungkin mereka takut tidak terpilih lagi di Pemilihan selanjutnya. Dan sampai sekarang pergolakan ini terus berjalan dengan rakyat se-Indonesia berada di pihak Jokowi-Ahok maka kalimat ini benar-benar nyata “We better To Loss You DPRD than Loss Jokowi-Ahok”.

Nah! yang ini adalah yang terlucu, tentang Pilpres 2014 mendatang. Eyang Subur dan Farhat Abbas ingin nyapres! Lucu kan? sangat lucu malah. Siapa mereka? mereka itu pelawak-pelawak infotainment, dibilang selebritis bukan dibilang politisi juga bukan, dibilang pelawak kelas teri, nah itu baru benar. Terkenal lewat sensasinya Eyang Subur maju nyapres, dan yang mendukung cuma istri-istrinya yang lebih dari empat dan para pengikutnya. Farhat Abbas? terkenal sih! tapi tetap saja jadi tersangka atas pelecehan berbau SARA dan juga karena mengamuk gara-gara ocehan-ocehan SARAnya tidak ditanggapi oleh Pak Ahok, target nyinyirnya. Kasihan banget mereka berdua, tetapi jika mereka benar-benar jadi Presiden, negeri ini benar-benar sedang ndagel. Lebih baik memfollow @presiden-dy dari pada memilih mereka nanti.

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

7 thoughts on “Negerimu Sekarang Kok Lucu, Pak Karno?

  1. haha.. saya cukup ketawa di sini saja, biarlah mereka yg ngurusin. Lagian nggak ada efeknya juga kalo saya ikut-ikutan ngelawak ya mas, hehe

    salam

  2. Nyinyirnya hebat sekali mas 😀
    Kenyataannya, memang semakin hari semakin banyak dagelan di negeri ini.

  3. hahaha….
    yah itulah kehidupan mas bro
    jangan di buat serius pakai banget nanti cepet tua
    biarkan orang atas sana bermain sandiwara #halah

    salam

  4. Lanjut Tukul yang nyapress 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s