Dendyrizal

Dan Ketidak Adilan itu Telah Dirasakan

Tinggalkan komentar

Terhitung masih satu tahun lagi saya akan menjajal sistem penerimaan tetapi saya sudah merasakan apa yang disebut tidak adil, mulai dari proses hingga di masa penerimaan.

Yang saya akan bahas adalah perbedaan penerimaan mahasiswa dari SMA dan SMK, dimana pada saat ini banyak yang mengira anak SMK setelah lulus akan langsung kerja dan tidak sangat memerlukan kuliah, tetapi tidak dengan saya, meskipun saya ingin sekali kuliah tetapi apa yang saya dapatkan hanyalah perilaku tidak adil yang ditunjukkan oleh sebuah system yang saya yakin dirancang oleh orang-orang bijaksana di kursi pemerintahan sana.

Dan keadaan itu diperparah dengan keadaan dimana saya tidak ingin melanjutkan ke jurusan teknik, dimana di teknik adalah surganya tempat anak-anak SMK yang melanjutkan kuliah. HI aka Hubungan Internasional ya, jurusan ilmu Hubungan Internasional adaah tujuan saya, cukup unik kan? dimana ada anak SMK yang melanjutkan kuliahnya ke jurusan yang mengharuskan dia harus membanting setir.

Sangat berat, tetapi disinilah diuji motto SMK “SMK BISA!” dan saya akan membuktikannya ketika nanti saya bisa masuk di salah satu universitas yang memiliki jurusan ilmu hubungan internasional.

Meskipun yang saya terima kebanyakan adalah ilmu teknik, tetapi secara individu saya sering membaca banyak hal tentang pengetahuan umum dan yang berhubungan erat dengan ilmu Hubungan Internasional. Saya pun sangat antusias jika pelajaran di kelas adalah pelajaran yang berhubungan dengan disiplin ilmu yang satu ini.

Untungnya meskipun saya sangat sedikit mendapatkan ilmu tentang pengetahuan ini, saya beruntung disekitar saya terdapat beberapa orang yang sama-sama tertarik dengan pengetahuan ini dan untungnya juga sekarang sudah terdapat banyak informasi yang gratis dan itu sangat membantu saya.

Dan dengan beberapa paragraph diatas saya menyatakan bahwa saya siap menembus persaingan yang tidak adil itu dan saya siap untuk bertarung untuk hal itu!

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

