Dendyrizal

Keroncong’s Still Here

4 Komentar

Mengetahui dan mendengar lagu Keroncong untuk pertama kali itu dari Bapak yang juga seorang musisi keroncong. Hampir setiap hari lagu keroncong di putar baik melalui VCD atau kaset tape. Masih jernih di ingatan, dulu jika akan tidur selalu diputarkan lagu-lagu keroncong yang membuat lebih cepat terlelap.

Dewasa ini semakin jarang saja mendengar lagu-lagu keroncong diputar di acara-acara kesenian. Mungkin karena dinilai jadul dan kurang gaul mungkin genre ini tergeser oleh genre-genre yang populer sekarang.

Dulu sempat ada di salah satu ajang pencarian bakat dimana ada seorang wanita menyanyikan lagu keroncong, bapak dan ibuk berkata jika suara wanita itu enak dan merdu tetapi juri berkata lain, dalam hati berbisik ” ini juri bodoh amat ya? suara semerdu itu tidak berhasil lolos, apakah memang sudah tidak ada lagi kesempatan bagi musik keroncong untuk mengibar di blantika musik modern Indonesia?”

Melupakan ajang tersebut justru membuat ketertarikan akan musik ini semakin besar dimulai dari menonton video-video di Youtube mulai dari yang orang Indonesia sampai orang luar negeri. melihat banyaknya video yang diambil di kota solo mungkin di Solo lah tempat dimana musik keroncong masih populer, lalu terpikirkanlah untuk suatu saat menyambangi kota tersebut dan menikmati musik keroncong.

Baru saja menonton video di Youtube yang menampilkan musik keroncong modern dimana banyak lagu luar negeri di cover di dalamnya nama albumnya “Keroncong In Lounge” dan setelah mendengar lagu-lagu di album itu lega lah hati ini karena ada keroncong yang dikemas se modern ini.

link referensi Keroncong In Lounge rebirthrhyme.blogspot.com/2012/06/safitri-keroncong-in-lounge-vol-1.html

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

4 thoughts on “Keroncong’s Still Here

  1. saya aja g pernah dengerin lagu keroncong… jadinya y g bisa menikmati

  2. wah anda kurang beruntung, coba dengerin deh! 😀

  3. tampilanxa kurang alay…………

  4. Ping-balik: Hidup Tanpa Musik Adalah Kesalahan! | Masdendy's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s