Dendyrizal

Idealisasi Kehidupan

Tinggalkan komentar

Idealis? Pertama kali tau arti dari kata indah ini dari sebuah buku yang saya beli di toko buku di kota saya dengan judul “Tokoh-tokoh yang Berani Mati Demi Idealismenya”. Perlahan-lahan saya baca isi di dalam buku tersebut dan perlahan-lahan pula saya menemukan arti kata tersebut. Saya pun langsung tancap modem dan googling “Idealis” Banyak yang menjelaskan kata idealis mempunyai arti Seseorang yang hidup dengan keyakinan dan tekad yang teguh akan ide-idenya yang mungkin melawan arus realita yang ada.

Di buku tersebut terdapat cerita dari banyak tokoh tetapi saya merasa kurang sreg ketika mengetahui bahwa di buku tersebut tidak terdapat seorang tokoh yang dikagumi keluarga saya secara turun-temurun yaitu Bapak Ir. Soekarno. Terlepas dari hal tersebut saya berhenti di salah satu bagian buku tersebut tepatnya di halaman tentang Abraham Lincoln yang ceritanya bisa anda simak di salah satu postingan di blog ini.

Kembali ke bagian Idealisasi kehidupan saya, sebetulnya saya adalah salah satu orang yang sangat tidak suka dan sangat jarang menikmati dan menerima apa yang dirasakan oleh kebanyakan orang yang lain, misal; ketika banyak orang disekitar saya sangat menyukai dan sangat mengagumi musisi-musisi atau penyanyi Indonesia dan Korea jaman sekarang saya justru menyukai musisi-musisi lawas yang jadi trend disaat bapak saya masih muda seperti Scorpions, Queen, Led Zeppelin, dan Deep Purple serta God Bless.

Dari situlah saya mulai menyadari bahwa saya termasuk seorang idealis (hanya penilaian individu). Maka saya pun berusaha sekuat tenaga untuk menjadi diri saya sendiri tanpa terpengaruh dengan yang banyak orang-orang di sekitar saya katakan. Sifat idealis di lingkungan saya bisa dibilang menjadi sesuatu yang taboo karena kebanyakan orang-orang disini merupakan orang yang realistis tetapi tidak mengerti apa itu arti realitis sebenarnya.

Ada yang meremehkan, mencaci, memarahi, dan juga ada pula yang memuji, menyemangati, dan mendukung, jadi ya nikmati saja karena ini tidak akan pernah lebih baik jika tidak dinikmati.

 

Tidak selamanya hidup itu indah dan tidak selamanya hidup itu buruk tetapi dengan menikmati hal tersebut kita semua belajar bagaimana cara berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberikan hidup yang beragam seperti ini”                                           -MasDendy

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

