Dendyrizal

Panggul, Sebuah Pesisir Yang Dingin

Tinggalkan komentar

Terhitung sudah 3 hari yang lalu saya kembali ke tempat dimana saya dilahirkan. Banyak yang berubah sejak terakhir kali kesini, mulai dari bangunan-banguna yang sudah lumayan banyak maupun keramaiannya yang sudah bisa dikategorikan sebagai kota kecil. Meskipun belum sempat keluar rumah gara-gara akhir-akhir ini gk mood tapi tetap indahnya kota ini masih bisa saya pantau dari rumah saya yang berada di kotanya. 

Pemandangan yang sangat jarang saya dapat ketika berada di madura yaitu gunung-gunung tinggi sampai-sampai di belakang rumah saya terdapat gunung yang terbatas sawah yang luas oleh rumah saya. Terdapat 2 pantai yang indah disini yaitu Pantai Konang dan Pantai Pelang kedua-duanny sama-sama eksotis.

Pantai Konang sendiri memiliki keunikan yaitu terdapat 2 buah jajaran pegunungan yang membatasi pantai ini serta satu jembatan. Percaya atau tidak salah satu gunung disini merupakan sumber batu Marmer yang belum dikelola dan ukurannya WOW. Kalau di Pantai Pelangnya sendiri memang merupakan tujuan wisata sehingga jika masuk harus membayar yang tidak seberapa besar dibandingkan dengan pemandangan yang eksotis ketika berkunjung kesini. Terdapat air terjun yang begitu eksotis serta sebuah batu bisa dikatakan besar yang terpisah oleh air laut dengan bibir pantai.

Ingat Pantai pelang ingat ketika saya dulu menonton INUL bersama beberapa anggota keluarga dan berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilo untuk menuju tempat yang dijadikan tempat konsernya yaitu Pantai Pelang.

Dan jika anda ingin menuju kesini siapkan selimut dan jaket yang tebal karena memang hawa dan cucanya yang dingin karena terdapat banyak gunung, sejuk karena memang masih alami dimana sawah dan hutan masih lebih banyak dari pada tempat kumuh, dan asri karena memang ini tempat yang perpaduan antara tradisional dan modern yang JEMPOLAN.

Tapi sayang jalan menuju Kota ini jika ditempuh melalui Kota Trenggalek 50% jalannya tidak nyaman untuk dilewati tetapi akan beda jika anda melalui Pacitan jalannya WOW MANTAB!!! karena jalan ini memang rencananya akan digunakan untuk Jalur Lintas Selatan. Yang saya pertanyakan mana aksi dari pemerintahnya untuk memajukan kawasan wisata yang WAH ini? adakah dana-dana yang seharusnya dipakai untuk memajukan kota ini justru digunakan untuk memajukan perut dan rumah?  miris sekali melihat potensi yang begitu indah ini tidak terurus dan tidak dimanfaatkan dengan maksimal.

Tapi saya sarankan semua pembaca blog ini untuk datang dan bermain di kota ini :D!

NB: foto-foto akan menyusul *masih minta izin empunya*

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

