Dendyrizal

Musik

Tinggalkan komentar

Musik adalah sesuatu yang terdiri dari sebuah bunyi (classic) dan sekarang musik telah memiliki unsur visual (modern), contoh musik klasik tidak membutuhkan Video Clip, lain halnya dengan music modern yang sangat ditunjang oleh video clip kurang lebih 45% dari hasil musik tersebut dihasilkan melalui video clip.

Pernah suatu ketika saya membuka Facebook dan menemukan beberapa orang saling berbagi tentang sebuah catatan yang saya lupa dari siapa tetapi tokoh dalam catatan itu adalah Mas Noe (vokalis Letto). Nah si Mas Noe mengatakan bahwa “Musik yang bagus adalah musik yang bisa membuat bagian tubuh penikmatnya bergerak dengan sendirinya”.

Jadi jika anda mendengarkan musik dan anda tidak sadar bahwa kaki, tangan atau apalah yang merupakan bagian dari tubuh anda bergerak dapat dikategorikan lagu yang anda dengarkan adalah lagu bagus dan berkualitas, beda halnya dengan lagu yang menurut orang lain berkualitas tapi menurut anda tidak, itu dinamakan relatifitas karena lagu atau musik sendiri sisi relatifitasnya sangat tinggi tidak ada yang memiliki nilai mutlak di dalam musik.

Pada saat ini musik jarang sekali yang menampilkan sebuah nilai moral kepada pendengarnya karena musik pada saat ini lebih ke kepentingan komersial/pasar. Sangat jarang sekali saya temukan musik-musik yang benar-benar musik dimana cara penyampaian dan pesannya pas. Pada saat ini adalah suatu kelangkaan jika kita menemukan musisi-musisi yang berani melawan arus pasar, dan kebanyakan (tidak semua) musisi pada jaman sekarang selalu dikendalikan oleh keinginan pasar dalam pembuatan lagu-lagunya.

Harapan saya ke depan tentang musik ialah dapat dinikmati oleh semua kalangan, musik sebenarnya dapat tumbuh, musik dapat memberikan pesan moral yang kuat, dan juga jangan ada lagi anak-anak kecil yang menyanyikan lagu tentang cinta karena itu tidak pantas untuk gizi pikiran mereka yang masih lugu!


 

Iklan

Penulis: masdendy

I'm Indonesian and I proud of it!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s